Revolusi Mental, Website Seharga Berapa?

Kalau kamu sering baca berita, mungkin kamu tahu kabar yang sedang hangat beberapa hari ini. Yaitu peluncuran situs baru pemerintah bernama Revolusi Mental, website seharga berapa sebenarnya?

Website yang bikin heboh dan kualitasnya "lumayan" dan servernya down.

Masa sih website yang menelan dana "lumayan" servernya bisa overload gitu?

Website ini merupakan proyek Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan alias Kemenko PMK yang dipimpin oleh Puan Maharani. Menurut berita online yang Jaka baca, proyek ini menghabiskan dana lumayan.

Dengan dana sebesar itu, harusnya bisa bikin website dengan kualitas bagus kan.
Berikut  ulasannya.

1. Pake Hosting Murah
Jangan-jangan website ini pake penyedia layanan hosting yang murah-meriah makanya bisa down gitu. Setelah cek domainnya di Domain White Pages, kelihatan deh ternyata website ini pakai layanan IDwebhost.

IDWebhost merupakan penyedia layanan hosting yang murah dan cukup terjangkau. Tapi tentunya dengan kapasitas dan bandwidth yang terbatas. Cocok buat kamu yang cuma mau bikin company profile, atau online shop misalnya.

Coba lihat daftar harga paket hosting di IDwebhost.

2. Pake Open Source Wordpress
Ternyata website ini menggunakan cms gratisan dari Wordpress.

Bahkan ada satu screenshot yang nunjukkin kalau website tersebut menggunakan Wordpress.

Wordpress ini biasanya lebih banyak digunakan buat blog atau website standar.

3. Tampilan Standar
Tampilan website yang sederhana memang menjadi salah satu hal yang sering diperhatikan dalam pembuatan website. Tapi tampilan website Revolusi Mental ini justru terlalu sederhana, bahkan code style CSS terlihat copas dari website-lain.

4. Harga ?
Kamu pernah bayangin, nggak sih berapa harga yg wajarnya ?

Nah, proyek website yang menelan dana sebesar harusnya bisa jadi keren, terlihat eksklusif, bermanfaat bagi masyarakat, dan bisa diakses dengan mudah.

Masa website dengan dana lumayan besar nge-down. Harusnya dengan biaya besar bisa punya server sendiri yang lumayan bagus. Gampangnya, biarpun itu website dibuka sama bayak orang nggak bakalan nge-down.

2 komentar:

  1. wah hosting murah idwebhost.com ya gan?

    BalasHapus
  2. "Hi!..
    Greetings everyone, my name Angel of Jakarta. during my
    visiting this website, I found a lot of useful articles, which indeed I was looking earlier. Thanks admin, and everything."
    Ejurnalism

    BalasHapus