MENGATASI "Sayangnya Google Play Store" telah berhenti pada android

Sering kita merasa terganggu dengan munculnya peringatan dilayar ponsel "Sayangnya Google Play Store telah berhenti" pada android.

Untuk sebagian orang masalah ini merupakan masalah yang serius dan harus dapat di tangani karena memang pada google play store ini merupakan gudangnya aplikasi dan beberapa perlengkapan dari ponsel android saat ini.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah cara mengatasi semua masalah diatas jadi anda tidak perlu khawatir lagi jika anda memiliki masalah seperti diatas karena nantinya andapun dapat mengatasinya dengan sangat mudah, cepat dan sangat simple sehingga tidak aka nada gangguan lagi yang membayangi anda, dan adapun beberapa cara yang perlu anda lakukan seperti :

* Buka menu setting
* Klik menu apps
* Buka aplikasi google play  service dan google play store.
* Pilih tombol force stop (tutup paksa)
* Klik OK
* Klik Clear chace
* Klik Clear data.

Perlu anda ingat jika anda melakukan proses ini maka semua password dan user name pada google play store dan gmail anda otomatis akan dihapus jadi anda wajib mengingat semua username dan password anda.

*Kembali lakukan langkah 3 pada aplikasi google play service 

Setelah semua selesai silahkan anda restad ponsel anda dan anda masuk kembali ke google play store maka secara otomatis anda akan diminta username / gmail dan password,  dan hasilnya akan tampak ketika anda memasukkan password dan username dengan tepat tanpa kesalahan.

Demikianlah artikel tentang Mengatasi Sayangnya Google Play Store telah berhenti pada android semoga berguna dan semoga sukses.

1 komentar: