Khasiat Air Kelapa

Air kelapa selain dapat menghilangkan rasa haus yang melanda di saat panas, ternyata bisa memiliki khasiat yang baik bagi tubuh manusia.

• Merawat dan meremajakan kulit wajah

Bila wajah berminyak dan berjerawat,  cobalah cuci wajah dengan air kelapa muda, segala gangguan kulit bisa teratasi dengan bantuan air kelapa yang dapat bekerja sebagai moisturiser, yang bisa membuat kulit wajah lebih halus, kenyal, dan bercahaya.

Penawar mabuk alkohol

Hal ini dianjurkan, karena air kelapa muda memiliki kandungan elektrolit yang bisa mengembalikan keadaan tubuh menjadi optimal.

• Meredakan kram otot

Kram otot, dapat terjadi karena tubuh biasanya kekurangan zat pitassium. Air kelapa muda, banyak mengandung potassium bisa meredakan kram pada otot yang mengganggu aktivitas dan rutinitas.

• Penghalus rambut

Bukan hanya baik untuk kulit, kebaikan dari air kelapa juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan dan keremajaan rambut. Minumlah air kelapa muda secara rutin, agar rambut lebih lembut dan kesehatannya terjaga. Selain diminum, pengaplikasian dari air kelapa juga bisa dilakukan secara langsung, dengan membasuh air kelapa ke rambut. Hasilnya akan semakin baik jika dilakukan dengan dua cara tersebut.