KISAH


"Saya terima nikahnya, dan kawinnya Diana Lutfiah binti Sarman dengan mas kawin emas tersebut tunai !" Alhamdulillah lancar juga aku mengucapkan aqad nikah, walaupun butuh waktu tiga kali untuk mengucapkan kata yang sesederhana itu.

"Ya Allah hari ini telah Engkau izinkan aku untuk meraih setengah dien. Mudahkanlah aku untuk meraih sebagian yang lain."
"Ya Rabbi aku menikahinya karena Mu. Maka turunkanlah rasa cinta dan kasih sayang milikMu pada hatiku untuknya. Agar aku dapat mencintai dan menyayanginya dengan segenap hati yang ikhlas."

Sungguh sejak awal niatku menikahimu karena Allah. Sudah teramat bulat niat itu. Hingga Aku amat yakin akan pilihanku, Malam itu ku panjatkan do'a pada Nya.

"Robbi, tak dapat kupungkiri bahwa tidak hanya kecantikan wanita yang dapat mendatangkan cinta buat laki-laki, namun aku ingin mendapatkan cinta-Mu, ya' Robbi saksikanlah malam ini akan kubuktikan bahwa cinta sejatiku hanya akan kupasrahkan pada-Mu.
Karena itu, pertemukanlah aku dengan-Mu dalam Jannah-Mu !" Lalu kutatap raut wajah istriku dengan segenap hati yang ikhlas. Ah, .. betapa aku mencintainya.
Ia wanita sholehah.

Ya Allah sesungguhnya aku ini lemah, maka kuatkanlah aku dan aku ini hina maka muliakanlah aku dan aku fakir maka kayakanlah aku wahai Dzat yang maha Pengasih.


(Diedit dari sumbernya).