PERUBAHAN TARIF ANAK DIBAWAH 3 TAHUN (INFANT) PENUMPANG KERETA API

Perlu diketahui untuk yang biasa melakukan perjalan atau yang ingin melakukan perjalanan dengan membawa Anak berusia dibawah 3 tahun (Infant).
Untuk meningkatkan layanan kepada pengguna jasa kereta Api mulai tanggal 15 Desember 2014 PT. KAI Persero memberlakukan perubahan tarif Infant penumpang (Anak dibawah usia 3 tahun) menjadi sebagai berikut :

1. Pengaturan Tarif Infant 
    A. Penumpang Infant kesatu dari satu penumpang Dewasa tidak mengambil tempat duduk tidak dikenakan Biaya. 
    B. Penumpang Infant kesatu dari satu penumpang Dewasa mengambil tempat duduk dikenakan tarif Dewasa. 
    C. Penumpang Infant kedua dan seterusnya dari satu Penumpang Dewasa dikenakan tarif Dewasa.  

2. Khusus kereta jarak dekat (Lokal / Komuter non KRL) Infant pertama atas satu penumpang Dewasa tidak dikenakan biaya dan tidzk dicetakkan tiket, Infant tersebut diperkenankan tidak memiliki tiket namun untuk Infan ke dua dan seterusnya wajib memiliki tiket dengan tarif Dewasa.  

3. Cara membeli Tiket Infant Rp.0,- 
   A. Untuk pembelian diloket isi formulir pemesanan dengan benar, sampaikan juga kepada petugas jumlah Infant yang dibawa pada perjalanan. 
   B. Untuk pembelian melalui web atau mobil aplication, maka saat melakukan pemesanan isi jumlah Infant nya sesuai dengan jumlah Infant yang akan berangkat. Kolom ini hanya bisa diisi julah sama atau lebih kecil dari jumlah penumpang Dewasanya.  
Contoh :  
Bila Jumlah Penumpang Dewasanya 2 Orang jumlah Infant 2, maka pada kolom Dewasa diisi 2 dan pada kolom Infant diisi 2. Jika julah Infant ada 3 orang, maka yang diisikan dalam kolom Infant adalah 2, Infant ke 3 harus membeli tiket dengan tarif Dewasa sehingga pada pada kolom dewasa diisi 3.  

4. Pembelian tiket termasuk tiket Infant tergantung ketersediaan tempat duduk.  

5.Jika tiket Infant lupa dibeli, maka :  
Pada saat boarding lapor petugas dan serahkan seluruh tiket kepada petugas untuk diganti denan tiket baru. Penumpang akan menerima Tiket baru atas Tiket semula beserta Tiket Infantnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar